Memborong Web Domain

Memborong Web Domain

Domain apa saja yang pernah Anda beli dan masih dipergunakan sampai sekarang? Untuk sekedar keperluan blog pribadi, urusan bisnis, ataupun untuk website perusahaan atau kantor? Atau bahkan memborong web domain untuk keperluan investasi alias dijual kembali.

Berikut saya membagikan list sesuai urutan yang mungkin saja tidak seberapa banyak, terkait domain untuk keperluan website yang pernah saya beli. Domain-domain berikut tidak termasuk domain atas nama anak-anak dan istri saya untuk keperluan blog pribadi 😜:

  • aekraf.id
  • aka.asia
  • aka.online
  • agensimusik.com
  • antonkurniawan.com
  • anton.id
  • antonkurniawan.id
  • basiyo.id
  • goromedia.id 
  • greenbeanly.com
  • holaspica.com
  • holyredstudio.id
  • kangenjogja.com
  • kepitinghai.com
  • komoditix.com
  • krakataujazz.id
  • lampungmart.id
  • lautandigital.com
  • lautandigital.id
  • manuke.id
  • musikventura.com
  • penerbitmusik.com
  • perabiz.id
  • pitarekaman.com
  • pmpbajaringan.com
  • pmpbajaringan.id
  • rockinsumatra.com
  • selebriti.blog
  • vinil.asia

Dan masih ada beberapa domain yang saya lupa pernah beli. Kini dari domain tersebut masih ada yang saya pergunakan hingga sekarang, baik untuk keperluan pribadi dan juga untuk keperluan bisnis/usaha, jualan jasa dan produk.

Sebenarnya dalam beberapa tahun terakhir ini, orientasi saya mulai berubah. Kalau dulu setiap memiliki ide usaha, ataupun menemukan nama brand yang pas untuk bisnis, saya langsung menguber domain atas nama tersebut. Namun kini semenjak banjirnya ekstensi domain (TLD) yang beragam, yang saya uber duluan adalah nama @username dari akun-akun media sosial seperti @username Instagram, @username Twitter, @username Facebook Page, @username WordPress, @username Blogger, @username Pinterest, hingga @username LINE, @username Telegram, dan sebagainya.

Menguber nama akun media sosial kini lebih penting menurut saya. Menjelang masuk tahun 2020, Instagram dan Facebook menurut saya belum ada online platform yang akan mampu menyaingi dalam kurun waktu 1 dekade yang akan datang. Itulah mengapa ‘investasi gratis’ @username di Facebook dan Instagram kini lebih penting.

Sebisa mungkin nama-nama yang saya pilih untuk @username media sosial adalah memiliki kesesuaian (satu nama yang sama) dari beragam akun media sosial, dan identik/persis dengan nama domain yang akan dibeli, dan yang paling utama adalah nama-nama (branding) tersebut belum ada yang pakai dan tidak juga terdaftar secara resmi dalam database paten merek di Indonesia khususnya.

Siap memborong domain dan @username?

 

Foto: Marvin Meyer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *